Your trusted source of information.

Beli genset murah? Ini tips yang perlu Anda tahu

Dalam artikel ini, penulis akan membagikan beberapa informasi tentang tips memilih genset murah, tentunya tak lepas dari kualitas yang sesuai. Memilih genset bukanlah hal yang sulit jika anda mampu mengetahui kebutuhan yang anda butuhkan dalam genset yang ingin anda beli, contoh anda perlu menjalankan komputer ketika listrik padam dan anda menginginkan watt yang lebih besar, anda dapat mempertimbangkan memilih genset dengan 4000 watt. Jadi anda perlu menyesuaikan kebutuhan anda. Genset merupakan hal wajib bagi beberapa orang yang sangat bergantung pada listrik, misal anda mempunyai industri rumahan membuat kue yang membutuhkan beberapa alat dapur bertenaga listrik seperti oven atau mixer, jika lampu padam maka akan menghambat pekerjaan anda. Jadi bagi anda yang bekerja menggunakan alat elektronik, maka anda memerlukan genset.

Tips untuk memilih genset dengan harga terjangkau

Anda harus menentukan terlebih dahulu bahan bakar yang akan digunakan

Sebelum anda membeli genset, anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan kepada penjual toko seperti bahan bakar apa yang digunakan. Tentunya untuk biaya yang lebih terjangkau, anda harus mencari bahan bakar yang mudah dicar, seperti: bensin atau solar. Harga genset sendiri juga dipengaruhi dari faktor bahan bakar yang digunakan, biasanya bahan bakar genset menggunakan gas dibandril dengan harga yang lebih mahal. Untuk rekomendasi terjangkau, anda dapat memilih genset yang menggunakan bahan bakar solar atau bensin yang sangat mudah ditemukan.

Berapa banyak kebutuhan daya genset yang anda inginkan?

Faktor ini mungkin terlihat sulit, terlebih jika anda asing dengan istilah istilah daya. Tentunya ketika anda membutuhkan daya yang besar, maka semakin mahal genset yang anda beli. Sebaliknya jika anda ingin membeli genset berdaya kecil, tentunya harga yang ditawarkan lebih murah. Biasanya genset portable menawarkan harga yang lebih terjangkau dibanding genset rumahan, tentu daya yang ditawarkan juga lebuh kecil. Biasanya genset mini atau portable memiliki daya sekitar 500 watt sampai 4000 watt. Tinggal anda menentukan daya yang dibutuhkan dengan cara menghitung kebutuhan listrik yang anda gunakan. Untuk mempermudah perhitungan anda, anda dapat mengkonversi hitungan tersebut ke satuan yang sama. Atau anda dapat melihat kapasitas daya yang anda gunakan dengan melihat informasi daya yang terpasang di rumah anda.

Hanya membeli perlengkapan tambahan yang dibutuhkan

Jika anda sudah membeli genset yang anda inginkan, anda mungkin membutuhkan sedikit instalasi dalam sistem listrik tersebut. Caranya pun mudah, anda hanya perlu mematikan saklar listrik utama yang menguhubungkan ke PLN, dan menggunakan switcher untuk menghubungkan genset dengan saluran listrik dirumah anda. Anda juga dapat memasang alarm yang berfungsi memberikan peringatan jika listrik sudah menyala kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*