Your trusted source of information.

Kenapa kalian Harus Memanfaatkan Bisnis Cetak Undangan Pernikahan?

Kalian tahu kan kalau pernikahan itu merupakan suatu hari yang paling penting buat pasangan yang beruntung? Itulah kenapa kalian harus memanfaatkan bisnis cetak undangan pernikahan yang benar dan bagus. Kalau kalian tidak memakai bisnis percetakan yang bagus, nanti malah pas waktunya nyebar undangan malah bikin malu pasangannya (pernah ada satu scenario dimana penulis melihat undangan yang desainnya mirip obituary. Bingung jadinya mau dandan gimana).

Banyak orang bilang undangan itu jangan dibuat bagus-bagus banget. Dibikin biasa aja, yang penting informative.

Orang-orang macam begitu adalah orang-orang yang tidak pernah melakukan apapun secara maksimal di dalam hidup mereka. Kalian harus maksimal dalam melakukan segala hal (tapi kalian harus pintar juga ya), kalau kalian mau sukses. Anggap undangan itu sebagai suatu rintangan yang harus kalian hadapi sebelum kalian menikah; kalau dilihat begitu jadi lebih seru menghadapinya.

Memangnya apa yang membuat undangan pernikahan itu penting?

Hampir segalanya sih, tapi ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan:

Pertama, jika kalian mau membuat tamu kalian terkesan, kalian harus bisa menarik perhatian mereka lewat undangan terlebih dahulu. Undangan kan memang hal pertama yang dikirim ke tamu-tamu acara pernikahan kalian, jadi kalian harus bisa memaksimalkan undangan sebelum kalian fokus ke hal-hal kecil lainnya.

Kedua, undangan kalian bisa jadi sarana buat kalian menyampaikan tema pernikahan kalian ke tamu-tamu undangan. Seandainya kalian mau bikin pernikahan kalian dengan tema TNI atau polisi, ada baiknya kalian rancang undangan kalian sedekat-dekatnya dengan tema tentara. Mungkin bisa masukkan gambar senjata atau apalah yang berbau tentara. (mungkin saja undangan yang dulu pernah diantar ke penulis itu pernikahan dengan tema kematian. Siapa yang tahu).

Oke deh, siap. Apa ada hal lain yang harus diperhatikan saat mau cetak undangan?

Nama pasangan yang akan menikah. Itu hal yang sangat penting. Kalau salah satu nama saja tidak ada, hal itu akan membuat tamu bingung. Harus diperhatikan juga ya; kalau namanya ada tiga, itu juga bakalan bikin tamu bingung.

Jenis kertas undangan juga harus dilihat. Kalau kertasnya jelek, ya undangan bakalan jadi jelek juga. Jangan pelit dalam berinvestasi buat undangan; pernikahan itu acara penting yang tidak boleh dilakukan dengan setengah hati dan setengah kantung.

Yang terakhir adalah dimana kalian bakalan mencetak undangannya. Jangan asal pilih percetakan yang hasilnya tidak memuaskan ya. Kalau bisa, kalian harus punya banyak pilihan tempat percetakan. Kenapa begitu? Biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dong.

Sekiranya itu sedikit tentang undangan pernikahan. Cetak undangan pernikahan itu tidak sulit tapi tidak gampang juga, tergantung bagaimana kalian melihatnya dan seberapa terampil kalian dalam merancang undangan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*