Your trusted source of information.

TIPS PENTING UNTUK MEMILIH LEMARI PAKAIAN ANAK KARAKTER

lemari pakaian anakMemilih lemari pakaian anak karakter sama halnya dengan memilih alat atau perabot lainnya yang akan diletakkan di dalam rumah. Salah satu perabot penting yang harus ada di dalam rumah, khususnya kamar yaitu lemari. Usahakan masing-masing kamar memiliki lemari, termasuk kamar anak anda. Desain lemari pakaian saat ini sudah sangat beragam, baik minimalis, modern, berkarakter, dll. Selain untuk menyimpan pakaian, adanya lemari juga bisa menjadi hiasan untuk mendukung dekorasi kamar. Berbagai pilihan desain tersedia di tempat jual lemari pakaian anak untuk anda pilih sesuai keinginan.

Motif dan warna lemari

Karena lemari pakaian ini nantinya akan diletakkan di kamar anak, jangan lupa untuk tetap memperhatikan motif dan warnanya. Sebagai orang tua, anda harus selektif dan kreatif dalam memilih lemari anak. Tidak hanya jenis karakternya saja yang perlu diperhatikan, namun anda juga harus menyesuaikan dengan konsep ruangnya. Motif serta warna yang dipilih harus senada dengan hal tersebut. Paduan lemari dan konsep ruang yang seimbang dan dinamis dapat menambah nilai estetis ruangan. Pemilihan warna harus mendukung konsep ruangan, bukannya malah merusak.

Dalam memilih lemari, jangan lupa untuk melibatkan anak dalam memutuskannya. Anda bisa mengajaknya saat akan membeli lemari tersebut. Hal ini akan membuat anak lebih suka dan nyaman berada di kamarnya. Bagaimanapun, keputusan anak tetap yang pertama. Walaupun demikian, anda tetap bisa memberi arahan kepada mereka.

Menyelaraskan fungsinya

Untuk memilih lemari pakaian anak, tidak hanya warna dan motif saja yang perlu anda perhatikan. Hal lainnya yang juga dituntut untuk tidak melupakan fungsi lemari tersebut. Lemari memang tergolong multifungsi. Sesuaikan lemari dengan fungsinya. Untuk locker dapat dimanfaatkan untuk menyimpan mainan anak, lemari dengan rak buku untuk menata buku menjadi lebh rapi, dll. Dengan begitu, anak akan menjadi lebih rapi. Anda sebagai orang tua juga bisa mengingatkan sekaligus mengajari anak untuk meletakkan barang-barang mereka di tempatnya sehingga kamar tetap rapi, dan nyaman untuk ditempati.

Menyesuaikan dengan usia anak

Keputusan anda dalam memilih lemari kamar anak juga harus memperhatikan usia anak. Untuk anak yang berusia balita, mungkin cukup dengan membeli lemari yang tidak terlalu besar, lemari kecil atau sedang saja sudah cukup. Anak yang masih balita tentu akan kesulitan untuk menjangkau barang-barang jika diletakkan di tempat yang terlalu tinggi. Bagaimanapun, adanya lemari di kamar anak adalah untuk menunjang kerapian serta mengajari anak untuk hidup rapi. Itulah sebabnya mengpa pemilihan lemari harus menyesuaikan dengan usia anak.

Harga lemari pakaian anak

Selain beberapa hal yang disebutkan di atas, untuk memilih lemari pakaian anak juga penting mempertimbangkan harga. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebelumnya, anda bisa memberi pengertian pada anak mengenai hal ini agar nantinya tidak mengecewakan anak saat mereka menginginkan lemari dengan harga tinggi. Sekalipun anda memilih lemari dengan harga yang tidak terlalu mahal, tetap pastikan kualitasnya bagus sehingga pemakaiannya lebih awet. Jika harga tidak terlalu tinggi, pastikan untuk tetap memilih lemari pakaian anak karakter sesuai dengan poin-poin sebelumnya yang sudah disebutkan sehingga kamar tetap terlihat bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*