Your trusted source of information.

Jenis-Jenis Beasiswa Yang Ditawarkan Oleh Non Pemerintah Di Jerman

beasiswa s2 jermanBiaya kuliah di Jerman yang tidak murah, tentunya menuntut siapa saja untuk mencari beasiswa S2 Jerman sebagai jalan keluarnya. Tentunya masih banyak pertanyaan mengapa harus kuliah jauh-jauh di luar negeri, padahal banyak sekali universitas di Indonesia yang menyediakan program studi tidak hanya untuk S2 namun juga untuk S3. Jawabannya adalah pilihan program studi pada universitas luar negeri sangat beragam dan tentu saja apabila Anda kuliah di luar negeri menaikkan gengsi sebab tidak dapat sembarangan orang dapat kuliah di luar negeri. Karena kemampuan bahasa seseorang sangat diperlukan, tentu saja bahasa dari negara tujuan harus Anda kuasai. Namun dengan adanya kehadiran beberapa beasiswa ini tentunya sangat membantu Anda untuk melanjutkan pendidikan, bahkan beasiswa yang ditawarkan tidak hanya untuk S2 dan S3 saja namun ada juga untuk S1. Dengan adanya beasiswa ini minimal biaya kuliah Anda akan jauh lebih ringan, bahkan beberapa lembaga non pemerintah di Jerman juga memberikan beasiswa.

  1. Heinrich Böll Scholarships

Beasiswa yang satu ini disediakan oleh Heinrich Böll Foundation, beasiswa yang satu ini tidak hanya disediakan untuk mahasiswa internasional namun juga untuk mahasiswa lokal. Tentunya persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini akan sangat ketat, apalagi beasiswa ini termasuk dalam beasiswa S1 Jerman. Jadi tidak hanya mahasiswa S2 dan S3 saja yang akan melamar di beasiswa ini, namun Anda tidak perlu khawatir. Sebab penerimaan beasiswa ini dilakukan dalam 2 gelombang dalam 1 tahun, sehingga Anda dapat mencoba apabila gagal dalam gelombang pertama. Namun Anda harus ekstra bekerja keras karena akan banyak orang dari berbagai macam program studi yang akan melamar di beasiswa ini.

  1. Deutschland stipendium

Apabila Anda mahasiswa dari Indonesia serta memiliki prestasi maka tidak ada salahnya untuk mencoba melamar di beasiswa ini, apalagi beasiswa ini berbentuk dalam pendanaan €300 setiap bulannya. Tentunya dana sebesar itu sangat membantu Anda dalam melakukan studi di Jerman, tetapi tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan dana sebesar itu setiap bulannya. Bisa saja beberapa mahsiswa mendapatkan € 150 setiap bulannya, hal ini dikarenakan tergantung pada kerja sama neger-swasta, antar bisnis, dan sponsor individual dimana dana ini nantinya akan disetujui oleh pemerintah. Karena itu jangan sampai Anda bingung mengapa mendapatkan dana yang sedikit ketika menggunakan beasiswa ini, oleh sebab itu apabila Anda berniat melanjutkan studi di luar negeri maka sejak dari sekarang harus membuat prestasi yang mana akan membantu Anda ketika akan melamar di beasiswa ini. Semakin banyak prestasi tentunya semakin besar pula peluang untuk lolos di beasiswa S2 Jerman ini, serta tidak menutup kemungkinan biaya yang diberikan juga besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*